Karate Kids Merajai Bioskop


Suara Merdeka CyberNews. Di luar jangkauan prediksi, film The Karate Kid langsung membuat kejutan menduduki tangga box office Minggu ini. Menyingkirkan Shrek Forever After yang selama tiga Minggu berturut-turut berada di puncak, dan menggesernya di posisi ketiga. Sedangkan film The A-Team harus puas berada tepat di bawahnya yakni peringkat kedua.

Film The Karate Kid, di China dan Jepang dikenal dengan judul The Kung Fu Kid, sedangkan di Korsel berjudul Best Kid, adalah film martial arts remake film berjudul sama buatan tahun 1984. Jika pada versi perdananya dulu Ralp Marcio adalah bintang protagonisnya, di versi terkininya Jaden Smith mengambil posisi itu. Untuk versi terkininya, film untuk semua umur itu dibesut oleh Harald Zwart, dan diproduseri oleh Will Smith, yang tak lain adalah ayah Jaden Smith.

Yang membuat film ini istimewa, dilibatkannya aktor serba bisa, Jackie Chan, yang menjadi guru silat dari tokoh yang diperankan Jaden Smith. Film Karate Kid mengambil lokasi syuting di Beijing, China. Selain Jackie Chan, dan Jaden Smith, pelakon lainnya yang terlibat di film ini adalah Taraji P. Henson, Yu Rongguang, dan Ming Xu.

Sebagaimana dikatakan Will Smith edisi teranyarnya kali ini diklaim lebih segar. Meski tetap bersetia, dan patuh dengan jalan cerita versi perdananya. Dan memaksa Jackie Chan secara privat langsung menjadi mentor Jaden, ihwal bagaimana cara mengolah raga, dan emosi untuk mendalami ilmu beladiri asal daratan China itu. Pilihan latar China inipula yang hanya membedakan dengan versi perdananya, yang berlatar Okinawa, Jepang.

Tapi secara keseluruhan, imbuh Will, cerita bahkan beberapa gaya bertarung tokoh protagonisnya, sama. Keberhasilan The Karate Kid membuat skema sepuluh besar Minggu lalu berubah dengan komposisi sebagai berikut: The Karate Kid, The A-Team, Shrek Forever After, Get Him to the Greek, Killers, Prince of Persia: The Sands of Time, Marmaduke, Sex and the City 2, Iron Man 2, dan Splice.

(Benny Benke/CN15)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Sumber Referensi