THE A-TEAM

Rabu, 23 Juni 2010 | 11:47 WIB

PEMAIN: Liam Neeson, Bradley Cooper, Jessica Biel, Quinton 'Rampage' Jackson, Sharlto Copley. SUTRADARA: Joe Carnahan. GENDRE: Aksi/Komedi. PRODUSER: Stephen J. Cannell, Lee Cleary.


Satu lagi film sukses serial televisi era 80-an yang diangkat ke layar lebar. Kali ini The A-Team kebagian gilirannya untuk membuktikan bahwa tak hanya serial televisi Sex and the City yang mampu tampil sukses secara komersial di layar lebar.

Sama seperti film serinya, empat pria yang bergabung dalam Unit Elite Ranger, beranggotakan John "Hannibal" Smith (Liam Neeson), Templeton "Faceman" Peck (Bradley Cooper), Murdock (Sharlto Copley), B.A Baracas (Quinton 'Rampage' Jackson), ditarik untuk bergabung bersama para serdadu Amerika lainnya di Irak.

Sial. Kelompok pimpinan Hannibal menjadi korban fitnah. Mereka dituduh berbuat kejahatan yang tidak mereka lakukan, yakni membunuh Jendral Morrison (Gerald McRaney) yang telah menugaskan mereka sebuah misi rahasia yang tak boleh diketahui siapapun.

Ketika Morrison tewas dalam ledakan mobil, The A-Team menjadi kambing hitam atas kematian sang Jenderal. Mereka pun dijebloskan ke dalam penjara. Tak mau berlama-lama, sebuah usaha pelarian disusun dengan bantuan agen CIA Lynch (Patrick Wilson).

Sebagai imbalan, Hannibal ingin namanya dipulihkan dari tindakan kriminal yang tak pernah mereka lakukan.

Namun bukan perkara mudah. Usaha pengejaran pun diupayakan pihak pemerintah yang mengutus mantan kekasih Face, Kapten Charisa Sosa (Jessica Biel), untuk mengembalikan mereka ke penjara.

Inilah yang kemudian menjadi gimmick yang ciamik. Alur cerita yang kokoh dengan bumbu lelucon yang cerdas dan segar. Sutradara Joe Carnahan berhasil menyajikan racikan aksi dan komedi yang pas dan bernas. Maka tak heran, sejak babak awal kisah itu digulirkan, penonton langsung dibuat terpingkal-pingkal dengan aksi keempatnya.

Yang cukup mencuri perhatian adalah sosok Murdock dan Baracus. Aktor Sharlto Copley dan Quinton 'Rampage' Jackson, pemeran sosok keduanya, berhasil menghidupkan dua karakter nyeleneh itu.

Aktris jelita Jessica Biel muncul menjadi pemanis. Aktingnya, juga tak begitu mengengecewakan. Dengan bujet sebesar 165 juta dollar AS, The A-Team diharapkan mampu mengobati rasa kangen fans yang sudah terlanjur jatuh cinta dengan serial televisinya di era tahun 80-an. (TFT)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Sumber Referensi