BERITA WORLD CUP 2010

Pelatih Inggris, Fabio Capello, termasuk pelatih yang paling banyak memberikan larangan kepada para pemainnya di Piala Dunia.
Rabu,23 Juni 2010 | 11:39 WIB
Capello: Saya Tidak Gila

PORT ELIZABETH, KOMPAS.com Target Fabio Capello untuk membawa Inggris ke final Piala Dunia dinilai terlalu jauh, mengingat di penyisihan Grup C saja langkah "The Three Lions" terseok-seok. Namun, Capello optimistis, janji yang telah ia buat kepada rakyat Inggris akan mampu ia penuhi.

Sejak awal Capello sudah memasang target tinggi untuk membawa "Tiga Singa" ke puncak juara. Setelah hasil-hasil memuaskan pada kualifikasi dan beberapa pertandingan uji coba, rakyat Inggris pun mulai percaya bahwa "Don Fabio" bisa memenuhi janjinya.

Namun, perjalanan Wayne Rooney dan kawan-kawan ternyata tak semulus yang diprediksi. Mereka terseok-seok di babak penyisihan grup. Dari dua pertandingan, Inggris baru memetik dua poin. "Tiga Singa" pun harus puas duduk di posisi ketiga klasemen. Pesimisme mulai kembali melanda rakyat Inggris.

"Saya tidak gila. Ketika saya bilang bahwa target saya adalah ke final Piala Dunia, ini karena kami telah menunjukkan bahwa kami adalah tim yang bagus. Jika kami menang lawan Slovenia, maka semua tim harus melawan kami pada babak berikutnya," kata Capello.

Untuk lolos, Inggris hanya membutuhkan kemenangan. Namun, ini takkan mudah karena Slovenia terbukti sebagai lawan yang tangguh. Robert Koren dan kawan-kawan kini bahkan memimpin grup dengan perolehan empat poin.

"Kami akan bertarung sekuat tenaga melawan Slovenia. Kami adalah tim dan pertandingan ini adalah play-off, seperti Liga Champions. Kami harus menemukan semangat karena kami harus menang," sebut Capello jelang pertandingan di Stadion Nelson Mandela Bay, Rabu (23/6/2010). (PA)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Sumber Referensi